Nama : Ina Ivasoviarahma

NIM : 21/482133/SV/19904

Kelas : Pembangunan Ekonomi Kewilayahan (PEK52)

Mengapa sistem informasi penting dalam penyelenggaraan pembangunan?

Sistem informasi penting dalam penyelenggaraan pembangunan karena sistem informasi dapat memberikan dampak positif dalam peningkatkan koordinasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga-lembaga terkait dalam memberikan kemudahan pelayanan penyelenggaraan pembangunan.

Sistem informasi penting dalam penyelenggaraan pembangunan karena sistem informasi dapat memberikan dampak positif dalam peningkatkan koordinasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga-lembaga terkait dalam memberikan kemudahan pelayanan penyelenggaraan pembangunan. Sebagai contoh penggunaan sistem informasi berupa aplikasi Batang Career oleh Dinas Ketenagakerjaan (Dinasker) Kabupaten Batang dengan tujuan sebagai bagian stategi dalam mengurani angka pengangguran. Batang Career adalah sebuah platform yang dirancang kusus bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Batang untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja sehingga mereka mendapatkan akses pekerjaan yang diidamkannya, sesuai kriteria yang diharapkan perusahaan. Aplikasi ini dapat diakses melalui Karir.batangkab.go.id. Dengan tersedianya informasi mengenai lowongan pekerjaan diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat, untuk mendapatkan akses pekerjaan secara mudah dan cepat. Sistem informasi aplikasi Batang Career berdampak positif terhadap peluasan kesempatan kerja untuk usia-usia produktif di Kabupaten Batang. Selain itu, aplikasi ini hadir untuk menyambut pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Saat ini ada banyak perusahaan yang sudah bekerja sama membuka kesempatan kerja untuk warga Batang melalui apliksi Batang Career salah satunya adalah PT Bhimasena Power Indonesia.

Sistem informasi penting dalam penyelenggaraan pembangunan karena sistem informasi dapat memberikan dampak positif dalam peningkatkan koordinasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga-lembaga terkait dalam memberikan kemudahan pelayanan penyelenggaraan pembangunan. Sebagai contoh penggunaan sistem informasi berupa aplikasi Batang Career oleh Dinas Ketenagakerjaan (Dinasker) Kabupaten Batang dengan tujuan sebagai bagian stategi dalam mengurani angka pengangguran. Batang Career adalah sebuah platform yang dirancang kusus bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Batang untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Sehingga mereka mendapatkan akses pekerjaan yang diidamkannya, sesuai kriteria yang diharapkan perusahaan. Aplikasi ini dapat diakses melalui Karir.batangkab.go.id. Dengan tersedianya informasi mengenai lowongan pekerjaan diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat, untuk mendapatkan akses pekerjaan secara mudah dan cepat. Sistem informasi aplikasi Batang Career berdampak positif terhadap peluasan kesempatan kerja untuk usia-usia produktif di Kabupaten Batang. Selain itu, aplikasi ini hadir untuk menyambut pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Saat ini ada banyak perusahaan yang sudah bekerja sama membuka kesempatan kerja untuk warga Batang melalui apliksi Batang Career salah satunya adalah PT Bhimasena Power Indonesia.


Karakter kepribadian anda menurut kategori Myers–Briggs Type Indicator (MBTI) adalah ISFP-T